MAHABAKTI 2013 :D




Sabtu tanggal 23, Maret 2013 jam 06.30 WIB aku dan teman –teman MAN 1 Yogyakarta angkatan 2015. Hari pertama kemah aku berkumpul di sekolah tercinta kita ini, setelah berkumpul semua di lapangan sekolah kita barang-barang yang kita bawa sangat banyak tetapi barang kami yang penting sudah dikirim ke tempat perkemahan sebelum hari dimana kita berangkat untuk kemah, maka dari itu kami hanya membawa 2 tas berisi barang kami 1 sangga yang terdiri dari 9 orang, pagi itu 2 ransel kami di periksa oleh kakak pembina pramuka, setelah pemeriksaan barang selesai kami semua berkumpul di lapangan untuk melaksanakan upacara apel pagi pembukaan mahabakti di sana kita berdoa agar kami selamat sampai tujuan dalam keadaan sehat ada juga pidato yang diberikan oleh bapak kepala sekolah MAN 1 Yogyakarta. Waktu menunjukkan jam 09.00 WIB kami berangkat dari sekolah ke tempat kemah kami Waduk Sermo kita disediakan 4 truk polisi dan 1 bus untuk peserta mahabakti yang sakit berat,
semua anak masuk kedalam truk kami harus berdesak-desakan karena banyaknya muatan orang di dalam truk.Di perjalanan ada temanku yang mabuk dan muntah ia diberikan obat dan minum untuk mengurangi rasa mualnya semakin lama perjalanan banyak dari kami yang muntah di perjalanan karena jalan yang berkelok-kelok.Saat yang kita nanti tiba kami semua sampai sengan selamat di Waduk Sermo tapi kami belum sampai di bumi perkemahan kita nanti kemah saya diperintah oleh kakak Pembina untuk berisitirahat sejenak 30 menit kita menunggu truk-truk yang lainnya berkumpul semua disitu, hawa disana sejuk, banyak pepohonan dan rumput-rumput yang tinggi banyak juga capung dan hewan hewan lainnya, selanjutnya dilanjutkan kegiatan PTA / jalan mengelilingi gunung sampai ke tujuan dengan berjalan kaki di perjalanan kami hanya diberi tanda panah untuk penunjuk jalan , diperjalananan aku harus melewati 3 pos di pos itu kita di perintahkan untuk bernyanyi, yel-yel,  membaca dasa dharma dan trisatya dll. sesampai di tempat ku kemah kami sangat senang karena aku sangat lelah aku sampai kurang lebih pukul 15.00 WIB disana aku menunaikan shalat dan makan, mandi dan aku melaksanakan upacara pembukaan mahabakti di tempat kita membuat tenda, suhunya begitu panas setelah selesai isitirahat aku dan sanggaku bersiap untuk membuat tenda dengan susah payah kami membuat tenda,tenda ku juga sempat gagal maka kami harus bekerja sama kembali untuk membuat tenda untuk tempat kami istirahat,berulang kali kita berusaha membangun tenda itu akhirnya aku dan sanggaku berhasil (a)2611.jpgmembuat tenda kami berdiri, setelah itu kita harus segera membuat makanan, setelah makanan siap aku makan bersama teman-teman disana kita merasakan rasanya harus berbagi dan kerja sama satu sama lain dari makanan, minum, tempat untuk tidur dll malam harinya kami shalat berjamaah bersama setelah itu tidur. Aku tidur hanya sebentar karena aku tidur sudah sangat larut malam dan aku dibangunkan pagi sekali untuk mandi, makan, shalat dll nya. Pukul 05.00 pagi aku dibangunkan untuk menunaikan shalat subuh karena belum terbiasa dengan suhu disana yang dingin ada teman-teman yang lainnya sedang tidak enak badan, shalat subuh selesai aku membuat makanan dan mandi. Disana mandi antri karena begitu ramainya. Seperti biasa setiap hari kami harus apel pagi dan apel sore aku dan sanggaku melakukan secara bergantian dan membagi tugas .  Malam harinya kami semua menonton film bersama berjudul “lIFE OF PI” film selesai kami tidur aku sangat lelah karena kegiatan yang banyak disana.
Hari ke-2 adalah hari lomba karena banyaknya acara lomba dihari itu ada FKR, Syahril Quran, Drag Bar, Aster, Pioneering, Bara Pintar, Tarik Tambang, Masak, Make Crazy, Trijuang , Kepramukaan Dll. Aku dan sanggaku bekerja keras agar menang akhirnya kami tidak sia-sia sanggaku menjuarai juara 1 syahril Quran, sangga terbaik, tarik tambang, kepramukaan, aku senang kami dapat menjuarai beberapa dari lomba-lomba yang diadakan oleh Bara Mansa.
Lomba itu diadakan dari pagi sampai sore,disaat aku merapikan tenda hujan turun deras membasahi tenda kita sampai masuk ke dalam tenda ku,terpaksa mau tidak mau kita semua memakai jas hujan dan menyelamatkan barang kami, aku keluar membenahi tenda ku yang sudah tidak kuat berdiri aku dan teman-teman membangun ulang lagi saat hujan yang begitu deras aku juga membuat parit karena ternyata aku lupa belum membuat paritnya, untung saja hujan berenti aku segera melanjutkan membenahi tenda dan membuat parit.
Malam harinya kami renungan malam dan pelantikan penerimaan tamu ambalan disanalah aku dan semuanya dikerjain oleh kakak BPH pramuka aku dimarahin oleh salah satu kakak BPH pramuka
“Liat kaus kakimu”kata kakak BPH pramuka
“(mengangkat rok dan menunjukkan kaus kaki yang kupakai)”kataku
“Kaus kaki kamu pendek banget mau gaya kamu sok cantik ya”katanya
“siap,tidak kak”kataku
            Hanya itu yang bisa aku ucapkan jika aku semakin banyak alas an atau melawan kakak Pembina aku semakin disalahkan.
(a)2636.jpgAkibat dimarahin oleh kakak kelas yang bertugas ada juga temanku yang sampai menangis karena dimarahi oleh kakak pramuka, setelah itu mata ku ditutup oleh slayer hitam dan diajak berjalan dengan mata tertutup. Selanjutnya renungan malam hamper semua dari kami menangis selanjutnya kami membuka slayer dan berkumpul untuk apel. Kegiatan itu selesai kami diperbolehkan tidur dan kembali ke tendanya masing-masing.

Keesokan harinya Hari ke 3 paginya jam 03.00 WIB shalat tahajud dll dan ada juga ceramah dari pak Nawawi paginya setelah aku sudah siap aku melakukan kegiatan Jelajah Alam hampir sama dengan PTA bedanya hanya jaraknya saja disitu juga ada pos-pos jaga berfungsi untuk istirahat dan menjawab soal dari kakak pramuka, aku melewati kali dan hutan hutan yang jalan yang licin juga sempit, aku tidak sabar unuk sampai di tenda karena bisa istrahat, sesampai disana kami semua beristirahat karena semua kelelahan, di hari inilah kita sangat kekurangan air, air yang aku bawa habis dan mau tidak mau kami minum air kran sebagai gantinya selain itu gas ku juga tersisa sedikit. Sore harinya setelah makan kami menonton futsal laki-laki. Selain itu di kemah kita tidak terlalu jenuh karena ada anak gambis Fm yang disiarkan oleh kakak pramuka memutar lagu-lagu.
Malam harinya adalah hari puncak dari perkemahan kami yaitu api unggun ada acara penampilan FKR, foto-foto saat kami melakukan kemah, cerita-cerita, upacara pemberian belt ambalan ratnaningsih.
(a)2564.jpg
Hari ke-4 pagi yang cerah kami upacara bersama dan melepaskan taser pramuka ku dan pengumuman pemenang lomba-lomba.pastinya setelah itu kami menata barang dan mengangkut ke truk dan kembali pulang,aku tak sabar ingin pulang kami berangkat pukul 11.00 wib,sekitar 2 jam kami sampai di Mansa pukul 13.00 wib . Aku dan teman-teman sangatlah lelah terlihat dari wajah masing-masing.
Dari kegiatan kemah ini kita diajarkan disiplin,hidup susah,dan saling tolong-menolong,walaupun lelah tetapi kegiatan kemah ini seru.

*SEKIAN*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar